Selasa, 21 Agustus 2018

CAFENTURE : DAPOER BESTIK & RANDOM COLLABS, Tempat Makan Asyik buat Keluarga dan Anak Muda

Buat teman-teman yang follow instagram-ku, pasti sering banget ngelihat aku makan dan update stories di Dapoer Bestik & Random Collabs Cafe. Atau bahkan, ikut ketagihan sama makanannya? Hihi.

Walaupun tempat makan ini udah sering ku-ulas di instagram, aku pengen ngulas sekalian deh di blog. Tempat ini bener-bener tempat favorit aku, biasa aku rekomendasikan juga ke temen-temen atau saudara yang datang ke Solo. Dan biasanya, setelah mereka cobain, mereka jadi datang lagi karena ketagihan. Ya! Makanannya beneran ENAK! Nggak cuma enak-enakan ala review doang.

Tentang Dapoer Bestik & Random Collabs Cafe

Sebenarnya Dapoer Bestik ini sudah lama eksis, tapi aku belum pernah makan ke sana (padahal sering nongkrong di Rest Area). Alasannya, takut mahal. Karena itu kan family resto gitu ya, apalagi rata-rata pengunjungnya datang bawa mobil (indikasi mahal). Maklum, waktu itu masih kuliah jadi nggak berani jajan mahal-mahal.

Nah, beberapa saat lalu, pas kopi lagi tenar-tenarnya di Solo, tetiba Dapoer Bestik punya semacam mini-cafe gitu yang beneran jualan roasted coffee (bukan kopi burjo). Aku jadi tertarik nyobain, selain karena memang kenal sama barista-nya yang ternyata temen sendiri.

Jadi, sebenernya di dalam Dapoer Bestik ini ada dua usaha makanan : Dapoer Bestik jualan makanan bestik, sedangkan Random Collabs jualan kopi & makanan-makanan fancy lainnya yang kekinian. Ini strategi join venture yang bagus lho, karena tadinya Dapoer Bestik hanya dikenal sebagai family resto dan setelah join sama Random Collabs, akhirnya Dapoer Bestik bisa mendapatkan market anak muda. :)

Menu Makanan & Minuman

Walaupun ada dua usaha makanan, menu mereka disajikan bersamaan. Jadi tak perlu kuatir mesennya kudu misah guys.

Awal-awal, aku cukup takjub karena ternyata harga menu bestiknya nggak mahal-mahal banget. Kukira harga menu paling murah per-porsinya 60rb-an gitu. Ternyata hanya sekitar 20rb - 40rb saja.
Dapoer Bestik ini menawarkan menu bistik yang cukup unik di Solo, penyajiannya menggunakan tanah liat yang dipakai layaknya hot plate. Jadi kayak modern gitu lho. Terus ketika dirasakan, wuiiihh, bumbu ala jawanya nendang abissss!!!

Menu yang paling aku suka adalah Bistik Ayam Crispy. Harganya muraaahh, cuma Rp 18.500, udah kenyang karena ada kentang dan wortel yang besar-besar. Rasanya? Bikin bersimpuhhhh... saking enaknya. Udah beberapa teman ku ajak makan di sana, mesen Bistik Ayam Crispy dan biasanya nggak sampai seminggu balik lagi karena ketagihan hihi.

Bestik Ayam Cripsy Dapoer Bestik Solo. Sederhana tapi rasanya luar biasa


Terus yang bikin aku jatuh cinta lagi adalah ROPANG alias Roti Panggang.

Guys, di Solo sempat ada booming roti bakar-roti bakaran kan ya. Terutama Roti Bakar yang bentuknya aneh-aneh kayak roti bakar pinterest & instagram. But, sayangnya dari semua itu nggak ada yang benar-benar bikin lupa dunia alias enak banget. Masih enakan roti bakar yang dijual di susu segar. Karena bagiku, roti bakar itu harus : JUICY & Crispy. Enggak kering dan garing dan susah ditelan.

Tapi....
ROPANG-nya Random Collabs itu BENERAN SESUATU!
Bukan cuma tampilannya yang bikin hati ini teriak "ihhhh lucuuu", tapi rasa ROPANG-nya pun JUICY & CRISPY. Rotinya lembuuuuutttttttt bangetttttt.

IDOLAK!

Astaga itu telur sampe meleleh meleleh gituuuu


Untuk menu roti panggang ini, aku suka yang ROPANG Choco Strawberry. Karena mereka pake Strawberry ASLI!

Cobain sendiri deh.... Nggak akan nyesel!!

Udah sampai situ doang?

Belum dooongg..

Masih ada menu favorit aku yang bikin bolak balik ke sana yaitu : RED VELVET LATTE.

Trio Lattenya Random Collabs, Favorit : Red Velvet Latte

This place has the best red velvet latte in town, so far. Udahlah gede (kalau ice), terus rasa coklat di red velvetnya itu kentel banget, creamy... serasa tenggelam ke dalam foamnya. Duh gitu deh, pokoknya... rasanya enak banget sampai cara mendeskripsikannya lebay. Itu udah ultimate review & ultimate feeling banget.

Masih banyak menu yang unik-unik lainnya. Tapi yang aku sebutkan itu adalah menu favoritku. Kalau kalian penasaran, mending langsung datang aja deh buat cobain dan rasakan kelezatannya.

P.S : Aku nggak nanggung kalau beneran ketagihan ya. Hihi. tapi boleh share ke aku kalau kalian beneran suka & ketagihan sama rasa makanan & minuman di Dapoer Bestik & Random Collabs.

Korban Review Yang Ketagihan :
https://afit.web.id/jalan-jalan-ke-solo-trip-singkat/


Wonder Woman Squad, nak-nak marcomm Solo yang ketagihan makan di Random Collabs.
Andini Dian, malem diajakin makan di sini, besoknya ngulangin wkwk

Suci Astin? Hmm keknya udah berkali-kali deh ini anak


#LetsGuide #SurakartaLocalGuides
DAPOER BISTIK & RANDOM COLLABS CORNER
Jl. Kebangkitan Nasional No 62 Surakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter