Rabu, 11 Juli 2018

Tempat Sempurna Menikmati Sunset di Kota Solo, AGRA ROOFTOP LOUNGE HOTEL ALILA

Kapan terakhir kali kamu menikmati sunset atau matahari terbenam?


Kesibukan bekerja dari 9 to 5 memang seringkali membuat kita jenuh dan stress, atau merasa hidup ini kurang hiburan. Padahal Allah sudah memberikan hiburan yang menarik setiap hari bagi umat-Nya yang seringkali juga tak dihiraukan. Yap, Sunset atau tenggelamnya matahari.

Hayo, coba ingat-ingat, kapan terakhir kali kamu secara sadar menikmati sunset? Kalau aku, terakhir kali bisa menikmati sunset itu 3 tahun lalu ketika mengunjungi situs Keraton Ratu Boko. Setelah itu, aku jarang bisa mengapresiasi indahnya hiburan alam yang setiap hari bisa kunikmati ini, karena biasanya masih kerja dan berada di dalam ruangan. #jebulakukurangpiknik

GEEKGIRL TRIVIA :
Ternyata ada sisi positif yang bisa kita dapatkan kalau kita bisa menyempatkan waktu untuk sit back & relax menikmati sunset antara lain bisa lebih menghargai waktu, membantumu bersyukur akan kehidupan dan memberikan inspirasi.

Tapi agak susah ya menikmati sunset tanpa terhalang gedung atau rumah... Biasanya kalau pengen menikmati sunset yang bagus, harus ke gunung atau pantai dulu nih. Kurang suitable buat milenials nan sibuk dan nggak mau capek.

Nah, ternyata di kota Solo ada tempat yang asik banget untuk menikmati sunset maksimal tanpa terhalang gedung dan rumah, yaitu di AGRA Rooftop Lounge Alila Solo.

AGRA ROOFTOP LOUNGE ALILA SOLO

Aku baru pertama kali ke ALILA Solo, apalagi ke AGRA. Saat itu walaupun cuaca sedang cerah-cerahnya, tapi suasana hati emang lagi kurang beres. Beruntung diajakin ke AGRA oleh Komunitas Blogger Solo untuk menikmati sunset dan aku langsung meng-iyakan. Soalnya pengen relax-relax dulu biar siap menghadapi derasnya arus kehidupan lagi, hihi.

AGRA ROOFTOP LOUNGE

AGRA sendiri terletak di lantai 29-nya Alila Solo, hampir paling atas dan paling tinggi. Katanya sih, AGRA ini rooftop tertinggi di Jawa Tengah lho. Di AGRA terdapat dua area, ada area bar indoor dengan jendela kaca besar untuk menikmati pemandangan. Juga ada area outdoor untuk merasakan syahdunya angin dan indahnya kota solo dari atas tanpa terhalang kaca.

Indoor Area AGRA, ada Bar-nya juga tapi nggak kefoto

Chill dulu....

Outdoor area-nya nih yang bikin terpesona!

breath-taking, isn't it?


Outdoor Bar

SUNSET & ACCOUSTIC CHILL DI AGRA


Begitu sampai di area outdoor-nya AGRA dan melihat ke arah barat... sinar matahari memang masih terang karena saat itu masih jam 16:30. Sambil menunggu Sang Surya Tenggelam (lagunya Chrisye, LOL), kita menikmati welcome drink dulu. Nah, ada 4 pilihan welcome drink : Marry Me, Green Land, Berkentini, Red Dragon. Aku memilih MARRY ME biar senada sama warna sunset, hihi. #sekaliguskode


Cocok banget kan diminum pas sunset

Marry Me?

Dan asik banget, selain ada view sunset yang menawan, di AGRA ada sajian musik akustik yang memaksimalkan rasa "chill" bersantai di rooftop. Sebagai penggemar musik akustik, aku suka banget sama bandnya. Suara mas vokalisnya itu lhooohhh, crispy banget buat didengerin.

Seperti momen-momen sunset pada umumnya, kita-kita nggak lupa foto-foto ala silhouette untuk mengabadikan gambar. Tapi aku nggak lama & nggak banyak sih foto-foto silhouette, karena sayang kalau melewatkan matahari terbenam dibalik gunung. ASELIK! Viewnya bagus bangetttttttt.

diambil seadanya pakek HP Redmi note 4, tanpa mengurangi estetika dari Sang Pencipta

FOOD & MIXOLOGY

Please choose your seat... ada tempat duduk kayu yang asik, atau sofa yang santai dan chill.

Sembari menikmati sunset, kami juga menikmati sajian kuliner yang disediakan oleh AGRA. Aku suka banget sama CHOUQUETTE, semacam kue sus asin dengan filling krim keju. Tapi aku nggak ngerti deh kejunya apa, yang jelas rasanya nyess banget... Sedihnya nggak bisa banyak-banyak karena aku lagi non-dairy diet :(



DUCK LEG CONFIT & CHOUQUETTE.
Chouquette itu yang kecil-kecil kayak kue sus itu lhooo.. Tapi bukan kue sus biasaaa, itu tuh Truffle Mascarpone with mushroom salt. Gak ada duanya selain di AGRA.
UENAK!! Rasanya nyesss di mulut. R.E.C.O.M.M.E.N.D.E.D

Ternyata ini duck leg. Baru pertama ngerasain duck leg, dibumbuin semacam korean sauce gitchuuuu...


Sedangkan kalau di stallnya, kita disajikan beragam makanan Roasted yang yummy-yummy... seperti : Roasted Chicken with BBQ Sauce, Roasted Beef with Mushroom Sauce, Baked fish with Thai Chili Sauce. Untuk pelengkapnya, waktu itu disediakan Roasted Potatoes, Sauted Mix Paprika, Buttered Mixed Vegetables, Sweet Corn Chop, Ceasar Salad, Pasta Salad dan untuk dessert, ada Opera Cake serta es campurrrr... (orang Indonesia nggak bisa jauh-jauh dari es campur idoolaaaa)

Caesar Salad

Pasta Salad


Ini bisa bagus gini, difotoin Mas Ian SLG :D

Makan sambil menikmati musik akustik asik. Bisa request!!
Dasar perut kecil, pasti, tidak semua bisa aku cicipi dan habiskan. Hahaha. Aku ambil Roasted Meat & Roasted Chicken aja, dengan sweet corn chop, sauted mix paprika (mah favorite!) dan roasted potato. AAAAKKKKK, melteddd!! Rasanya enak, terutama yang SWEET CORN CHOP.... yang sangat meleleh di mulut sampai bikin hati ini terharuuuu T__T (pardon yak, suka gemas gitu kalau ketemu makanan enak XD). Terus nih ya, mushrom sauce-nya duhhh, wenak. Kenyang saya cuma makan segitu. Apalagi, ditambah bisa request lagu ke band akustiknya. Walaupun lagu favorit saya "How Long by Charlie Puth" belum bisa dinyanyikan, tapi request-an saya yang "Stitches by Shawn Mendes" dengan sukses dialunkan sama band-nya. APPLAUSE!!!

Selain makanannya yang yummy-yummy banget, ada juga sajian Mixology Drink dari Alila. Mr Yusna & Team yang mendemokan sendiri bagaimana cara mixing cocktail & mocktailnya. Saat itu yang didemokan adalah cara membuat Nyimas Pandan Wangi dan minuman Legacy29 yang terinspirasi dari wedang uwuh.

Bartender-nya bikin Nyimas Pandan Wangi


Legacy29, terinspirasi dari wedang uwuh. Sayangnya ini cocktail jadi beralkohol


Perbedaan cocktail/mocktail yang dibuat oleh AGRA adalah, rata-rata mereka menggunakan syrup yang dibuat sendiri dari bahan alami. Sehingga, rasa cocktail/mocktailnya lebih nendang dan asli. Terutama sirup pandan, sirup cinnamon dan sirup uwuh. Terus beberapa bahan yang digunakan sebagai campuran juga merupakan hasil olahan kebun organik yang dimiliki Alila sendiri. Waw, ternyata Alila sampai punya kebun organik sendiri di hotelnya untuk menjaga kualitas masakan di Hotel Alila & AGRA Rooftop Lounge. TOP!

PLUS!! If you are staying up a bit late.... Kamu bakal dapat pemandangan fantastis dari lampu-lampu Kota Solo. Secara, AGRA ada di Lantai 29... Jadi kalau malam-pun view-nya nggak kalah mesmerizing!

Nggak akan nyesel...liat pemandangan begini.

LAVVVV.... Bener kan? Nggak akan nyesel!


Untuk Very-Short Getaway, menikmati sunset & indahnya malam tanpa menggangu kesibukan plus dapat rasa refreshing, bisa banget untuk datang ke AGRA ROOFTOP LOUNGE ini. Selain view-nya asik banget, makanannya juga sebenarnya terjangkau. Ada paket yang ditawarkan, terutama buat musim bola ini. 

Yang pengen nyobain syahdunya menikmati sunset di Solo yang dekat tapi viewnya sempurna, langsung cuss visit AGRA aja!
#LetsGuide #SurakartaLocalGuides
AGRA ROOFTOP LOUNGE
Lantai 29 Hotel Alila Solo
Jl. Slamet Riyadi no. 562 Jajar Laweyan

4 komentar:

  1. Lah.. Ndadak g iso budhal wingi kuwi..
    Andai bisa membelah dua.. yg satu lagi dateng ke sini.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa Iya kemarin mas Anggara ngga ikut datang yakk.

      Hapus
  2. Wah mantap kak... Aku malah lupa mau foto interiornya... Keren uga dalemannya agra hehehe... Semoga ntar bisa ke sono lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.. Kemarin datangnya kecepetan jadi sempet jalan2 di dalem. Asik sih spotnya.

      Makasih mas udah mampir 😊

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter