Senin, 28 Mei 2018

Menu Unik, Buka Puasa Asik di Novotel Hotel Solo

Puasa minggu pertama, lagi penyesuaian jadi wajar banget kalau lemes dan inginnya langsung kalap makan apa aja. Sembari nunggu jam pulang kantor, scrolling social media kayak biasa dan tetiba dapat notifikasi dari temen kalau diajakin buka bersama di Novotel, All You Can Eat.

Nggak pikir panjang, langsung nge-iyain aja dong! Udah laper bangetttt.

Sayang, karena memang tidak ada pengurangan jam kerja seperti kantor lainnya, saya datang telat sampai sana. Teman-teman blogger yang lain ternyata sudah datang dan berbuka duluan (yaiyalah hehe).

Jadi langsung deh buru-buru keliling lihat menu buka yang ada :)

Menu Berbuka di Novotel Solo : Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan

Untuk memeriahkan bulan Ramadhan di kota Solo, Novotel nggak mau ketinggalan. Novotel & Ibis Style mengadakan Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan, program buka buasa buffet lengkap dari takjil, main course sampai dessert. Menunya variatif banget, sampai-sampai 10 menit pertama aku cuma keliling-keliling nontonin menunya (sambil foto tentunya), lupa laper haha.


Syawarma & Ayam Pengemis (Chef on Show)
Ayam Pengemis

Syawarma

Kebiasaan, kalau mau mulai makan, cari yang menu spesialnya dulu. Nggak ambil takjil karena yah udah laper banget lol. Aku langsung tertarik sama Syawarma & menu Ayam Pengemis. Syawarma-nya enak, lembut dan ringan lah untuk pembukaan. Nah, untuk Ayam Pengemis, sebenarnya namanya cukup unik dan aku kurang paham sih soal pemilihan namanya. Tapi rasanya enak! Ini adalah menu yang menggabungkan ayam panggang dan roti baguette yang diisi daging ayam cincang. Karena telat, aku nggak kebagian ayam panggangnya, melainkan roti baguette dengan daing ayam cincang itu tadi. Nggak nyesel karena tetep enak rasanya.




Hidangan Khas Kota Solo



Novotel Solo nggak ketinggalan menyediakan menu hidangan khas Kota Solo. Wah cocok banget nih buat orang Solo asli maupun traveler yang ingin mencicipi makanan khas Solo. Yang paling recommended adalah Selat Solonya. Walaupun terlihat sederhana (seperti selat pada umumnya), yang bikin spesial adalah galantinnya... uhh looovveee, rasanya daging banget.

Live Corner : Ayam Penyetan & Gorengan



Asiknya, ada live cooking corner di Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan ini, gorengan dan ayam penyet! Buka puasa nggak lengkap kalau nggak ada gorengan, nah kamu bisa pesen gorengan HOT, masih panas dan krispi karena langsung digoreng sama tim chef-nya Novotel.

Menu-menu lainnya yang nggak kalah asik untuk dicoba adalah :
Takjil : Kurma, manisan, bermacam snack ringan.
Main Course : Nasi & beberapa masakan asia, pecel ndeso, selat solo, ayam penyetan.
Chef on Show : waktu itu sih ayam pengemis, tapi tiap hari ganti kok. Cobain deh!
Dessert : French pastries, es krim, pudding, buah-buahan, wedang khas solo (asle, secang).
dan itu bakalan ada lebih dari 100 varian menu yang disajikan tiap hari di Pasar Senggol Kampoeng Ramadhan.

Harganya sih standar untuk ukuran hotel berbintang seperti Novotel & Ibis Style. Dengan Rp 125.000 nett/pax udah bisa buka puasa sepuasnya. Suasananya nyaman, ada dua pilihan seating, indoor yang bright & classy atau outdoor sebelah pool yang nyantai & intimate.



Cocok banget buat buka bersama ketika mau reunian bareng temen sekolah dulu, buka bersama kantor, atau komunitas. Nggak rame dan bising. Jadi bisa lebih banyak merasakan quality time dan bersilaturahmi dengan kerabat, teman, atau keluarga.

Oya, ada diskon 20% buat grup dengan minimal pemesanan 10pax.

More info,
Hubungi langsung ke Novotel Solo : (0271) 724555

1 komentar:

  1. Cucok banget nih..menunya beragam ya..nggak kayak, beberapa hotel lain..hihih

    BalasHapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter