Kamis, 21 Februari 2019

5 Channel Youtube Favorit Saat Ini

Selain instagram-an, youtube menjadi media yang sering aku akses akhir-akhir ini. Mulai suka dan mulai tertarik nonton Youtube, terus udah jarang banget nonton TV. Apakah ada teman-teman yang begitu?



Nah berikut 5 account Youtube Favorit aku, yang sering banget aku tontonin dan nggak bakal kelewat videonya.

HIHO KIDS (CUT)
Channel pertama yang bikin aku rajin nonton Youtube adalah Hiho Kids (well tadinya ini ada di CUT tapi akhirnya bikin channel baru). Aku nemu channel ini ketika ada episode Kids Try Indonesian Foods. Lucu banget ngeliat anak-anak yang bukan merupakan orang Indonesia nyobain makanan Indonesia, beberapa bilang rasanya aneh dan nggak doyan lol.

Aku kira bakalan kayak try-try biasa lainnya, tapi setelah aku ikuti lebih lanjut, ada pesan yang coba disampaikan oleh founder & team Hiho Kids. Mereka ingin anak-anak mereka mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya namun tetap bisa diawasi oleh orang tua, dengan harapan ada pelajaran yang dapat dipetik oleh mereka. Misalnya, anak-anak ini bertemu dengan perampok bank, cancer survivor dan mencoba banyak sekali makanan dari berbagai belahan dunia. Anak-anak ini bahkan pernah minum wine lho!

Nah, Hiho Kids favoritku itu Desmond, Maddog, Helena-Ethan & Austin. Duh gemas-gemas banget mereka tuh. Terutama Desmond, cara ngomongnya lucu dan dia pinter banget, suka riset tentang iluminati, LOL.



THE TRY GUYS
Tahu The Try Guys ini awal-awal ketika nonton video mereka di Buzzfeed yang nyobain mesin simulasi melahirkan. Waktu itu aku emang lagi mempelajari soal teori yang mengatakan bahwa wanita itu punya saraf sakit lebih banyak dari laki-laki, namun lebih kuat dalam menahan rasa sakit. 


Nah, setelah nonton satu video itu, jadi penasaran sama video-video yang lain, seperti waktu nyobain high heel, make over, renang sama hiu dan banyak ternyata video mereka tu, sampai 9 season di Buzzfeed.


Setelah 9 season, The Try Guys mencoba untuk bikin startup dengan bikin channel mereka sendiri, The Try Guys. Mereka beli royaltinya dari Buzzfeed dan melanjutnya video-video try-nya. Menurutku, The Try Guys sangatlah menginspirasi. Mereka berani nyoba hal-hal aneh, memberikan pesan edukasi, dan empowering women juga. Dan yang paling mencengangkan, mereka berani keluar dari pekerjaannya buat bikin perusahaan mereka sendiri, yang pada saat itu, Ned (salah satu member Try Guys) lagi pindahan rumah dan baru aja punya baby. Whow!

CASEY NEISTAT
Okay. He's classic dan siapa sih yang nggak suka sama Casey Neistat? Aku tahu Casey Neistat dari Zaga dan dia bilang Casey's Videos is a must watch. Dan benar aja, cara casey bikin video & vlog menurutku sangat kreatif. Biasanya kita bosen kan kalau lihat vlog. Tapi Casey bisa menyajikannya dengan menarik dan pemilihan musik yang dinamis sehingga kita nggak bosen nontonnya. Bahkan video endorse-nya diapun...


Satu hal lagi yang menurutku menarik dari Casey adalah ke-romantis-annya bikin video buat istri dan momen-momen spesial di keluarganya. He's a great storyteller though.




Dan video ini waktu Casey Neistat pergi ke Indonesia, terus ketemu sama Pak Jokowi :D



LIAH YOO
Buat kalian yang suka banget skincare, channel ini wajib disubscribe. Aku belajar banyak hal dari Liah Yoo, termasuk soal skin barrier yang bikin aku ngerti permasalahan kulitku di mana.




Dan Liah Yoo ini sukses ngeracunin aku buat coba produknya COSRX. Alhasil sekarang jadi pake produk-produknya COSRX karena cocok.



BUZZFEED UNSOLVED NETWORK
Oke. Aku bukan tipe orang yang suka dan berani buat nonton horror. Tapi, tetep ketagihan nonton Buzzfeed Unsolved yang berisi banyak misteri baik supernatural atau tindak kriminal, karena disajikan dengan "receh" oleh Ryan & Shane. Ryan sendiri adalah orang yang penakut dan percaya bahwa hantu itu ada, ngajakin temennya, Shane, seorang skeptis yang nggak percaya sama hantu. Jadilah petualangan mereka menyambangi rumah-rumah hantu di Amerika Serikat untuk membuktikan (ke Shane dan para skeptis) bahwa hantu itu ada. Mereka explore, bawa alat pendeteksi hantu bahkan sampe nginep di tempat angker itu. Dan sering ada adegan lucu yang bikin ketawa sambil merinding. Hmm... aku berani nonton ini karena hantunya nggak keliatan aja kali ya. Atau tipikal hantunya itu bukan hantu Indonesia.




Selain Supernatural & True Crime, Buzzfeed Unsolved juga punya sesi "Ruining History". Di mana Shane mengajak 4 orang lainnya untuk membahas soal sejarah dari sisi lain terus dikomentarin secara receh. Ini kocak banget dan bikin kita kayak "Oh... Yeah, kadang sejarah/legenda makes sense juga.".




Itu tadi 5 Channel Youtube favorit aku saat ini, yang bikin mantengin Youtube terus. Masih banyak sih yang lain, kayak Buzzfeed, Cut, GADO, Nihonggo Mantappu, tapi kelima akun itu yang sering aku pantengin.

Kalau kalian, suka mantengin channel apa? Share dong!


3 komentar:

  1. Wah, favoritku g ada di daftar.. G ada channel favorit bersama dah.. hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang favoritnya apa mas? :)

      Hapus
    2. Mbak Nella, Ms Didi Kempot, Fail Army, travelling motovlog (non-alay), sama kamera-kamera (Chris Winter, dkk)..
      Lebih ke isi konten sih dari fitur searching...

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter