Rabu, 05 September 2018

Rahasia Investasi Saham Aman Buat Pemula Ala Ellen May

Aku termasuk pemula dalam investasi saham. Pemulaaaaaa banget. Kalau kata orang-orang, nabung saham itu judi atau gambling. High Risk. Bener nggak sih?

Kalau kata Ellen May, investasi saham itu termasuk investasi favorit beliau. Mengenai resiko nabung saham yang besar (high risk) itu tadi, sebenarnya bisa diminimalisir dengan pemahaman ilmunya dan dengan strategi yang tepat.



Beruntungnya aku kemarin berkesempatan untuk menghadiri seminarnya Ellen May gratis yang diadakan oleh IDX Solo dan dapet rahasinya Ellen May soal investasi saham yang paling aman buat pemula.


Rahasia Investasi Saham yang Paling Aman buat Pemula dari Ellen May : NABUNG SAHAM.
Nah itu dia rahasianya Ellen May bagi investor pemula, yakni dengan NABUNG SAHAM.

Beda nabung saham dengan nabung uang di bank adalah kalau di bank kita pakai rupiah, kalau nabung saham tentu kita beli sahamnya. Bedanya lagi, kalau kita nabung saham, aset kita akan lebih aman dari resiko inflasi.

Praktek nabung saham ini juga nggak perlu analisa yang detail soal sahamnya. Apalagi kalau udah dikasih tau Ellen May soal rekomendasi saham yang aman buat Nabung Saham.

Untuk siapa nabung saham?

  • Pemula yang baru belajar investasi saham.
  • Pelajar/mahasiswa yang ingin belajar investasi tapi nggak punya modal tinggi.
  • Ibu rumah tangga/wanita karir yang ingin mempersiapkan uang untuk pendidikan anak.
  • Wanita yang ingin punya dana me time ala wanita. (wkwk inimah karanganku doang biar semangat nabung saham).


Kiat-kiat Khusus supaya Berhasil Untung Nabung Saham
Bagi sebagian orang, nabung saham itu serem. Beruntungnya aku dikasih bocoran sama Bu Ellen May soal tips khusus untuk Nabung Saham supaya berhasil :

  1. 1. Tentukan nominal uang yang akan ditabungkan di saham. Nominal ini harus sama setiap bulan, dan tidak perlu berjuta-juta banget. Yang penting cukup untuk beli minimal 1 lot (100lbr saham).
  2. 2. Tentukan waktu menabung. Apakah mau setahun sekali atau sebulan sekali? Terserah kamu yang penting nyaman. Dan kuncinya harus komit!
  3. 3. Tentukan perusahaan yang ingin kamu beli sahamnya. Hindari saham perusahaan yang komoditas atau punya siklus. Cari yang paling stabil dan merupakan perusahaan dengan produk yang dibutuhkan masyarakat kapan saja karena nabung saham memiliki jangka waktu yang lama. Nah soal hal ini, Ellen May sudah memberikan rahasianya melalui bukunya berjudul Nabung Saham (warna cover biru) yang bisa teman-teman beli di Gramedia.
  4. 4. Jangan tergiur untuk ditradingkan atau ditambah. Kuncinya nabung saham adalah kayak robot, konsisten dan gituuu aja terus. Maka uang anda akan bertambah secara aman.

Buku Belajar Saham Untuk Pemula paling Recommended!

Nabung saham ini sudah menjadi gerakan nasional untuk memperkenalkan pasar modal ke masyarakat. Sebelumnya IDX sudah menurunkan satuan lot dari 500lbr/lot menjadi 100lbr/lot sehingga pasar modal jadi terjangkau oleh masyarakat. Nah denger-denger nih, satuan lot-nya mau diturunin lagi guys jadi 50lbr/lot which means makin terjangkau lagi.

FYI harga saham per lembar itu ga mahal kok. Ada yang harganya 1000 aja guys. Jadi kalau dikali 100, 1 lot-nya cuma seharga 100.000. Kalau uang Rp 100.000 dipake buat nabung saham, pasti punya kan?

#YukNabungSaham mulai sekarang! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter