Sabtu, 07 Juli 2018

CAFENTURE : JOYFELLA, Cafe 24 Jam di Solo

Yang namanya pekerja creative, punya cafe favorit itu mutlak kayaknya ya. Apalagi buat tempat kerja atau nugas. Setiap orang-pun juga punya preference sendiri soal cafe favoritnya.



Aku sendiri punya beberapa "comfort place" yang jadi andalan untuk nongkrong sambil kerja di Solo. Salah satunya adalah JOYFELLA CAFE yang udah jadi tempat favoritku dari awal dia buka dan masih sepi. Kalau sekarang sih, Joyfella udah rame ya. Tiap malem terutama malam minggu selalu penuh. Apalagi sejak dibuka secara 24 JAM! Wagelaseehh, kayaknya JOYFELLA adalah kafe pertama di Solo yang buka selama 24 Jam.


Cerita dikit soal awal mula aku nyicip JOYFELLA pertama kali.


A post shared by Zaga (@zagalives) on
Joyfella Cafe ini salah satu pelopor "Cafe Putih Minimalis" di Solo. Desember 2016 pas cafe ini baru buka, aku lewat depannya dan penasaran sama cafe yang baru buka ini soalnya dari luar keliatan luchu karena desain interiornya yang minimalis. FYI, waktu itu cafe yang artsy emang masih sedikit di Solo. Aku & Zaga akhirnya mampir buat nyicipin kopi dan suasananya, and we both loved it! Mainly karena cafenya sepi, wifi-nya kenceng dan produknya enak. Zaga sampai hampir tiap hari nongkrong di cafe ini buat nge-game (sampai baristanya apal!).

Kita juga sempet bikin video main Flourish di JOYFELLA.

Okeh, So Menu-nya Apa Aja Sih?

Seperti cafe pada umumnya, menu utama Joyfella pasti : Kopi. Tapi yang aku suka dari Joyfella adalah, cafe ini menyediakan menu non-coffee yang rasanya enak! Hmm, jarang-jarang lho nemu cafe yang menyediakan non-coffe enak sesuai lidahku. Beberapa menu non-coffenya antara lain : Red velvet latte, Matcha Latte, Chocolate dan Teh. Bagi yang suka coklat, kudu banget nyobain Hot Chocolate di Joyfella karena rasa Hot Chocolatenya lumer banget di mulut. Red Velvetnya enak!






Tehnya juga lumayan beragam, ada Best Tea (Classic Black Tea), dan ada SPECIALTY TEA dari SAVIS. Nah yang special, kamu bakal nemu rasa teh yang nggak ditemukan di cafe lain seperti Black Tea Chocolate, Teh hitam dengan rasa coklat asli. Terus ada Exotic Especia, semacam chai-tea ala Indonesia. Terus ada teh Oolong dan Green Tea jugak! Komplit!

Variasi kopi & teh di Joyfella.

Aku pesan menu teh Sumatera Oolong dari Savis
Nah, pas aku nyoba visit joyfella pagi-pagi, aku pesan teh oolong : SAVIS SUMATERA OOLONG karena pencernaan & metabolisme tubuhku lagi kacau. Ini teh enak guys! Kayak green tea gitu, tapi nggak pait. Ada rasa-rasa rumput lautnya, seger pula! Setelah minum ini, aku langsung ngerasa pingin ke toilet, pertanda bahwa metabolisme tubuhnya lagi diperbaiki.

Kalau saranku, sebelum pesan minuman di JOYFELLA, mending tanya-tanya dulu tentang selera ngopi kamu. Karena Baristanya bakal kasih suggestion yang paling sesuai. Kopinya sendiri ada dua pilihan, lokal atau import. Tapi seringnya pada pesen yang lokal #akucintaprodukIndonesia!

MENU KOPI DI JOYFELLA, CAFE 24 Jam Solo


Mau yang Latte? Ada!

Non Coffee juga ada!

SNACK-nya cukup menarik


Untuk harganya, menurutku standar Solo banget. Nggak terlalu mahal. Ada spagetti untuk yang mau makan rada berat atau roti-rotian.

Suasananya Gimana?

Joyfella ini terletak di jalan satu arah dan berlokasi di ruko yang cukup sepi. Jadi, suasananya cocok banget buat yang nggak terlalu suka keramaian. Di bagian luar ada tempat duduk untuk smokers. Sedangkan di dalam adalah ruangan ber-AC dengan 4 seat area yang bisa digunakan. Dekorasi cafenya minimalis dan simpel dengan dominan warna putih. Terdapat 3 colokan di bagian dalam dan bisa banget buat ngerjain tugas, tapi disarankan bawa T sendiri ya, siapa tahu butuh lebih dari 1 colokan. WIFI-nya sendiri cukup kencang :) Cocok untuk #DigitalNomad. Pilihan musiknya juga asik, kekinian yang lagi happening :)

Cuma, setelah buka 24jam ini jadi makin rame, which means makin laris hahaha.



Service?

Wah untuk service, aku berikan rate 10/5 deh! Karena staff-staffnya ramah banget. Mereka sampai ngapalin customernya. Kalau aku jarang main bakalan ditanyain. Bahkan, aku pernah dikasih surprise free Red Velvet Latte dan mbaknya tuh tahu banget aku suka sama Red Velvet. Gimana nggak langganan yekan? Oh yep, aku barusan nyebut mbak ya? IYAH. BARISTANYA CEWEK...kurang asik apa cobakkk. (nah loh cowok-cowok yang mau kenalan, silahkeun).


#GEEKGIRL CORNER : Aku punya semacam woman crush buat cewek-cewek yang berprofesi di bidang yang banyak cowoknya. Termasuk Barista-nya JOYFELLA ini. Keren galss....

Pagi, Mbak Justine... Mo pesen Kopi dong :)

Kesimpulan

Overall, emang ini cafe asik banget buat dijadiin "Comfort Place" karena selain menunya enak-enak, ambiance-nya nyaman, staff cafenya juga ramah abis. You won't be stranger-lah di cafe ini :)
Dan cafe ini juga cocok buat #DigitalNomad yang suka ngerjain tugas atau kerjaan. Cuma makin malam, bakalan makin rame :)

Biasaa, kalau ngerjain pasti berantakan gini :) Walaupun berantakan, tetep nyaman dipake kerja.

Rating

Menu 5/5
Ambiance 5/5
Service 10/5 (baristanya ramah banget asik!)
My Fave Menu : Hot Chocolate, Red Velvet, Black Tea Chocolate.
#DigitalNomad Friendly : YES

#LetsGuide #SurakartaLocalGuides
JOYFELLA ESPRESSO BAR
Jl. Perintis Kemerdekaan No.8, Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147
Open Everyday 24 HOURS

2 komentar:

  1. mantap ini buak 24 jam, bisa numpang ngantor di situ hehehehe... Penasaran sama Matcha latte nya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyobain dongg :D Lumayan enak kok Matcha Lattenya ^_^
      Tapi kalau malam rame banget, kadang buat kerja kurang kondusif hehe

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter