Sabtu, 16 September 2017

[REVIEW] Resto Omah Gentong Untuk Makan Keluarga Lintas Generasi

Perayaan pasti lekat dengan kata makan-makan. Ulang tahun, dirayakan dengan makan-makan. Anniversary? Makan-makan. Pokoknya kalau kumpul, enaknya makan-makan, apalagi kumpul keluarga besar. Pengalaman waktu kemarin merayakan ulang tahun perak pernikahan bapak dan ibu, aku heboh sendiri cari tempat makan yang sesuai. Karena nggak bisa dipungkiri, selera makan sekeluarga beda-beda. Sebagai anak milenials, aku, adekku dan suaminya pasti pengen makan-makanan yang rada fancy dan kekinian. Sedangkan bapak dan ibu, pengennya makan yang tradisional dan njawa banget. Alhasil waktu itu cuma makan di dekat rumah aja.

Nah habis ikutan gathering Komunitas Blogger Solo kemarin, aku jadi punya jagoan tempat makan yang cocok buat kondisi seperti di atas. Resto yang menyediakan menu tradisonal buat bapak-ibu dan menu kekinian buat anak-anaknya. Nama restonya adalah Omah Gentong!


Menu Baru Omah Gentong Solo

Sebenarnya aku sudah beberapa kali ke Omah Gentong, buat reunian atau sekedar makan keluarga. Tempatnya yang nyaman buat makan rame-rame jadi pilihan buat kumpul-kumpul. Namun, sudah lama nggak ke sana karena sekarang lagi seneng banget sama makanan non-tradisonal. Nah saat ngumpul bareng komunitas blogger Solo, aku happy banget nemu makanan favoritku saat ini, yang juga lagi booming di mana-mana. Yak, apa lagi kalau bukan FIRE CHICKEN WING with Cheese Sauce!

FIRE CHICKEN WING with Cheese Sauce
Fried Chicken ala Korea yang Booming di Solo

Fyi, Fire Chicken ini sebenarnya adalah fried chicken ala Korea Selatan, disebut dengan Yangnyeom Chikin. Bedanya dengan Fried Chicken biasa adalah Korean fried chicken tidak hanya crispy namun juga dibalut dengan lezatnya saus pedas-manis dan ditaburi wijen. Kalau aku sih, memang suka ayam bersaus seperti ini semenjak kenal Lotteria, tapi sayang hanya ada di Jakarta. Teksturnya yang crispy, kentalnya saus pedas manis serta wijen menambah cita rasa friend chicken ini.
Korean Fried Chicken ini jadi booming di Solo setelah masuknya Richeese (aku lebih berharap Lotteria) dan disusul resto-resto di Solo/Jogja yang mencoba membuat duplikasinya. Aku belum mendapatkan duplikasi yang mirip dengan si R kecuali di Jogja, namanya Si Jago. Bahkan resto ayam solo yang rame-rame banyak cabang itu jauh banget rasanya dibanding R/Si Jago. Jujur di Solo aku belum nemu Fire Chicken yang enak selain R, sampai akhirnya aku nyobain Fire Chicken Wing-nya Omah Gentong.
Sumpaaahh, ini Korean Fried Chicken enak beuuudd~

It's so delicious, dan serasa mendapatkan pengganti Si Jago di Solo. Rasa sausnya benar-benar pas, kekentalan sausnya juga nggak bikin enek. Kalau di resto lain, rasa sausnya kadang terlalu encer dan it's not tasty at all, serasa makan ayam dikasih saus air.
Fire Chicken Wings Omah Gentong, rasanya pas di lidah, kentalnya pas, dan amount of wijennya juga pas. Dan yang bikin aku tambah suka adalahhh... Cheese sauce-nya enak pake banget! Kalau boleh minjem istilah brand sebelah, it is truly finger licking GOOD! Buat kamu yang suka banget sama ayam bersaus kayak aku, Fire Chicken Wings ini recommended banget. Duh, bisa GoFood nggak ya? Kalau bisa enak banget nih.. bakal pesen hampir tiap hari. XD

Yummy! Paling enak makan pake tangan aja!


NILAI : 5/5

NASI BAKAR ANEKA RASA


Nah, selain si Fire Chicken 5/5 di atas, Omah Gentong juga punya menu baru, yang pasti disukai sama kalangan berumur (hehe). Apa lagi kalau bukan Nasi Bakar! Yahh, kalau ini mah aku juga doyan banget. Istimewanya, Nasi Bakar Omah Gentong punya 5 varian rasa yang bisa dipilih : Pete, Ayam, Jamur, Udang dan Babat. Kesemuanya bisa didapatkan dengan harga antara 8 - 9k aja!







Karena bukan fans pete dan babat, aku cuma nyicip sedikit, dan nggak begitu ngerti enaknya di mana hahaha. Udangnya juga nggak kusentuh karena alergi udang (elah susah amat ya princess). Tapi kalau Nasi Bakar Jamur dan Ayamnya itu endeeesssssss banget. Kalau kalian lihat di gambar, ada banyak banget bawang, cabe yang kelihatan. Bumbu dan rempahnya nggak tanggung-tanggung, bikin Nasi Bakar ini kaya rasa. Indonesia banget pokoknya!

So, menurutku resto Omah Gentong ini suitable banget buat makan-makan dan kumpul keluarga yang isinya lintas generasi. Buat yang milenials, bisa nyicip dan menikmasi Fire Chicken Wing with Cheeese Sauce-nya Omah Gentong yang kekinian itu. Kalau buat yang generasi X, bapak-ibu, bisa nyicip makanan tradisional seperti Nasi Bakar yang lebih pro di lidah.

Nilai : 4/5

Menu lain
Karena resto keluarga, Omah Gentong punya banyak menu pilihan mulai dari ayam, sayuran hingga steak. Lengkap banget kan! Rasa masakan yang lain juga nggak kalah endesnya. Nggak salah dong ya milih Omah Gentong jadi resto keluarga favorit.

Gurame Asam Manis
menu omah gentong
Menu Omah Gentong

menu omah gentong
Menu Omah Gentong

ooo

Berikut penilaian singkat soal Resto ini :
  • Lokasi : Walaupun agak jauh, tapi resto ini nyaman buat kumpul-kumpul banyak orang. Ada lesehan dan tempat duduk. Ada juga seat untuk dinner date berdua yang pastinya romantis abis.
  • Fasilitas :  Mushola, Free Wifi, Power Source (cop-copan), parkir luas.
  • Makanan : Variatif! Ada yang tradisional dan ada juga yang kekinian. Pas banget buat acara kumpul keluarga lintas generasi.
  • Harga : Rata-rata, nggak mahal-mahal banget. Dengan rasa makanannya yang enak-enak semua, ini worth banget.
Google Maps to Omah Gentong


Kesimpulannya, Resto ini cocok banget buat makan bareng keluarga lintas generasi, karena saking komplitnya menu, siapa aja pasti suka makan di sini. Kalau dari menu di atas, kamu tertarik nyoba menu yang mana?

Thanks sudah mampir ke review-ku!




12 komentar:

  1. Fire chicken itu kayak gimana? Kamsudnya ada fire bisa bikin api kah? Ahahahaaha~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fire Chicken itu yang menyerang Air Chicken, Water Chicken sama Earth Chicken wkwkwk

      Hapus
  2. Namanya boleh Omah Gentong tetapi ada menu ala Korea kekinian. Thanks for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Memang jaman sekarang perlu sering2 inovasi biar nggak kalah. Sama-sama. THanks udah mampir hehe

      Hapus
  3. wow, baru kali itu aku lihat nasi bakar dengan berbagai macam rasa. Di kantin dkt kantor hanya ada beberapa rasa saja sih gak sebanyak ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. yang pete itu menarik lho mbak~ coba ajah. Rasa rempah nasi bakarnya nggak nanggung2. Wenak banget.

      Makasih sudah mampirrrr

      Hapus
  4. Wow.. Enak-enak y menu makanannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah enak kalau dijajanin kamu mas hahaha :D

      Hapus
  5. sayang waktu itu g bisa ikut join..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waiya, kemarin nggak ikutan ngulik XD enak lho mas :D

      Hapus
  6. Nasi bakarnya menggoda banget deh.. :9

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter