Senin, 18 Juli 2016

Jomblo dan Pokemon Go

Akhir-akhir ini, Game Pokemon Go memang sedang ramai diperbincangkan. Game Augmented Reality buatan Niantic dan The Pokemon Company ini sudah menjadi trend buat anak muda di Indonesia, khususnya gamers. Walaupun Pokemon Go belum di rilis secara resmi, namun user Indonesia tetap bisa memainkannya dengan mendownload apk Pokemon Go di apkmirror.



Aku sendiri sudah memainkan Pokemon Go mulai hari kedua lebaran, tepatnya tanggal 7 Juli 2016. Beberapa teman-temanku yang notabene "gamers" juga ikut memainkannya. Tapi, game ini baru nge-trend di kalangan cowok gamer aja, aku lihat belum banyak cewek yang memainkan Pokemon Go. Padahal, game ini bisa jadi sarana buat bertemu orang baru bahkan gebetan baru lho! Apalagi buat kamu, seorang cewek yang sampai sekarang masih jomblo. Aku sudah melakukan eksperimen singkat mengenai hubungan Pokemon Go dan mendapatkan gebetan baru, biar nggak jomblo lagi. Saat itu aku iseng-iseng datang ke Pokestop dan secara random berkenalan dengan mas-mas yang ada disitu dan berhasil kenalan! Dan berikut alasan mengapa kamu yang jomblo harus main Pokemon Go!

Alasan kenapa cewek jomblo harus main Pokemon Go

Gampang Menemukan Target Gebetan.

Jika kamu bermain Pokemon Go, kamu akan menemukan fitur Pokestop. Pokemon Trainer (sebutan untuk pemain Pokemon Go) biasanya mendatangi Pokestop ini untuk mendapatkan item-item free sebagai modal bermain. Pokestop ini juga bisa dipasangi sebuah fitur bernama Lure Module yang berfungsi untuk menarik pokemon liar datang ke tempat itu sehingga Pokemon Trainer lebih mudah menangkapnya. Sebuah Pokestop akan berwarna ungu dan memiliki kelopak bunga jika sedang dipasang Lure Module. Nah jika kamu menemukan Pokestop dengan Lure Module ini, langsung aja samperin spotnya. Siapa tahu kamu menemukan mas-mas unyu kayak Pikachu yang lagi main juga. Cara mengenalinya? Gampang! Ketika berada di Pokestop dengan Lure Module, coba deh amati, ada engga mas-mas yang pegang hape dan ngeliatin layar, lalu intip sedikit layarnya. Kalau gambarnya maps, itu sedikit banyak membuktikan bahwa dia lagi main Pokemon Go dan lagi hunting Pokemon.

Tampilan Lure Module dalam Game Pokemon Go. Lure Module adalah fitur untuk menarik pokemon Liar muncul di sekitar Pokestop sehingga mudah ditangkap.

Gampang membuka percakapan.

Game Pokemon Go, sudah terbukti (ke diriku sendiri) sebagai game yang gampang dipakai sebagai pembuka percakapan. Setelah menemukan sosok unyu, kamu bisa memulai percakapan dengan
"Lagi main Pokemon Go, ya mas?" 
"Main jadi Tim apa?"
"Barusan di sini ada Eevee, masnya juga dapet?"
Dan percakapan bisa mengalir tanpa adanya awkward moment. Kamupun bisa janjian hunting bareng atau tukeran nomor kalau-kalau pengen ketemuan lagi ;)

Nggak bisa main Pokemon Go? Gausah minder, justru itu alasan buat minta diajarin.

"Tapi kan aku nggak bisa main Pokemon Go."
Naaaah, justru ituuuu. Kamu bisa jadikan itu sebagai bahan perbincangan. Pokoknya main dululah. Nanti kalau sudah ketemu sama mas unyu tadi dan ngobrol, tambah durasi ngobrolmu dengan tanya-tanya soal game ini. Tenaaang, ini game baru, jadi masih wajar kalau banyak yang nggak tahu. Mereka pasti mau menjelaskan tata cara permainan dan kamu bisa minta tips dari mereka.

Masih jarang ada cewek yang main Pokemon Go.

Ada sihhh, pasti banyak cewek yang main Pokemon Go. Tapi tetep aja, awal-awal game seperti ini, masih lebih banyak cowok yang main Pokemon Go. Dan sudah jadi rahasia umum kalau Cewek yang main Game itu, tingkat keseksiannya meningkat. Cowok Gamers rata-rata suka kalau ada cewek yang main game, karena di anggap langka. Mereka akan lebih tertarik sama cewek yang tak disangka-sangka bisa main game. So, mumpung masih sedikit nih cewek yang main Pokemon Go, kamu bisa duluan deh main karena peluang masih terbuka lebaaaarrr ^_^
Tampilan avatar cewek di Pokemon Go. Aku Team Mystic, btw ^_^


Gimana, tertarik untuk mencoba main? 
Disclaimer : Ulasan ini dibuat agar bermain Pokemon Go menjadi lebih asyik. Tidak ada niat atau keinginan untuk menjadikan Pokemon Go sebagai media berbuat hal Negatif. Seperti Disclaimer pada awal game : Remember to be alert at all times. Stay aware of your surroundings. Selamat bermain Pokemon Go dengan safe, Gotta Catch 'em All!!

2 komentar:

  1. Bhahaha, untung nggak jomblo yah saya jadi alasan untuk nggak main pokemon go lebih gede haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya er, bisa dibilang main pokemon itu hanya untuk yang ingin mengisi keseloan hati dan hari :D

      Hapus

About

authorHi There! Thanks for visiting my blog. You can call me bella.
Learn More →



Newsletter